Beranda ADVERTORIAL Pemkot Parepare Terapkan Pembayaran Digital Melalui QRIS

Pemkot Parepare Terapkan Pembayaran Digital Melalui QRIS

PAREPARE, SUARAJATAPPARENG.COM – Transaksi digital saat ini telah menjadi kebutuhan masyarakat luas, dan pemerintah harus merespon hal itu dengan sigap.

Hal itu disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melalui akun media sosial pribadinya, Jumat (5/8/2022).

“Kami mengambil salah satu contoh saat pertandingan perdana PSM Makassar di GBH lalu, dimana penjualan tiket secara online tersebut, Pemkot Parepare mendapatkan pajak tontonan sebesar 10 persen,” tulis Taufan Pawe.

Walikota berlatar belakang doktor hukum ini mengatakan, hal itu belum termasuk mulitiplier efek ekonomi lainnya yang transaksinya dilakukan non tunai.

“Kemarin kita juga sudah sampaikan hal tersebut saat menghadiri High Level Meeting dan Monitoring Evaluasi (Monev) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), di Makassar,” ungkapnya.

Kota Parepare, lanjut dia, juga tidak asing lagi dalam transaksi digital melalui QR Code Standar Pembayaran Nasional (QRIS). Jajaran SKPD Parepare dan berbagai mitra bersinergi menerapkannya.

“Bahkan pasar tradisional Pasar Sumpang Minangae juga telah menerapkan QRIS, Alhamdulilah dengan berbagai fasilitas, pasar rakyat tersebut telah bersertifikat SNI dan telah menjadi pasar terbaik di Indonesia terkait Pasar Pangan Aman,” tandas Taufan Pawe.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini