Beranda ADVERTORIAL Stadion GBH Layak Pertandingkan Liga 1Pasca Kerusuhan Kanjuruhan Malang

Stadion GBH Layak Pertandingkan Liga 1
Pasca Kerusuhan Kanjuruhan Malang

STADION GBH: Walikota Parepare bersama Munafri Arifuddin di stadion GBH Parepare

PAREPARE, SUARA AJATAPPARENG – Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) diputuskan layak melaksanakan pertandingan sepakbola liga 1 pasca terjadinya kerusahan pertandingan sepakbola di stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan suporter, kepastian tersebut diungkapkan Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe SH MH saat meninjau Stadion GBH Kota Parepare Selasa 3 Januari 2023.

Menurut Taufan Pawe setelah tim asessmen Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) melakukan penilaian terkait kalayakan stadion GBH diputuskan bahwa stadion ini tetap layak digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola liga 1. Dengan begitu, tim persatuan sepakbola persatuan makassar (PSM) atau yang lebih dikenal dengan julukan tim juku eja bisa kembali menjadikan stadion ini sebagai homebase.

Sebagai bentuk persutujuan kelayakan penggunaan stadion GBH, maka pertandingan putaran kedua Liga 1 akan digelar 14 Januari mendatang antara PSM Makassar melawan PSS. “Tim juku eja kembali bermarkas di GBH setelah tim asesmen Mabes Polri menilai stadion GBH layak menggelar pertandingan putaran kedua liga 1 dan 14 Januari mendatang tim kebanggan masyarakat Sulsel ini akan menjamu PSS Sleman,”jelas Taufan.

Taufan Pawe juga meminta para pecinta sepak bola agar kembali mendukung PSM Makassar disetiap pertandingan.

“saya mengajak semua pecinta sepak bola untuk ikut serta menyaksikan laga tim juku eja 14 Januari mendatang. Ayo kita dukung PSM Makassar untuk selalu tampil hebat, kuat, dan tangguh,” ajak Taufan Pawe.

Taufan Pawe juga berjanji akan memberikan perhatian serius stadion GBH terutama dalam pembenahan stadion sesuai standari yang ditetapkan FIFA.”secara pribadi maupun sebagai kepala daerah, saya berjanji akan terus bergerak melakukan pembenahan secara berkesinambungan demi kemajuan stadion GBH,” janji Taufan Pawe. (adv/**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini