Home ADVERTORIAL Erna Ajak Kenang Tokoh Pramuka Dunia Boaden Powell Camp

Erna Ajak Kenang Tokoh Pramuka Dunia Boaden Powell Camp

TOKOH PRAMUKA: Ketua Kwarcab Pramuka Parepare Erna Rasyid Taufan bersama Minhajuddin Ahmad. Dalam kegiatan ini Erna mengajak mengenang tokoh Pramuka dunia.

PAREPARE,SUARAJATAPPARENG– Ketua Praja Muda Karana (Pramuka) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Parepare Erna Rasyid Taufan mengajak kader pramuka untukmengenang tokoh pramuka dunia Boaden Powell Camp, itu disampaikan pada cara memperingati hari kelahiran tokoh Pramuka dunia tersebut di Lapangan Balai Kota Parepare Februari lalu sembari membuka kegiatan perkemahan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare ini mengatakan perkemahan ini dilaksanakan sebagai bentuk kenangan kader pramuka Parepare kepada tokoh pramuka di dunia ini.”sebenarnya, Boaden Powell lahir 22 Februari. Hanya saja, kegiatan ini baru bisa digelar 25 Februari. Sebab, disesuaikan jadwal sekolah anak didik kita. Namun begitu, bukan pada dasar pelaksanaan.Tapi, bagaimana kita mengenang sosok beliau sebagai tokoh Pramuka,”ujarnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare ini juga menjelaskan, Boaden Powell, semasa kecil suka petualangan dan berbagai kegiatan kepramukaan.”dari situlah kemudian dibuatkan ebuah buku, hingga akhirnya terbentuklah penggalangan di seluruh dunia,”urainya.

Menurut Erna, Pramuka Parepare telah banyak memberikan eksistensi masyarakat khususnya bagaimana bergerak dalam setiap terjadinya bencana alam.”selain Perkemahan, pramuka kita juga juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, termasuk saat terjadi bencana alam banjir.”saat itu, Kwarcab Pramuka terjun langsung melakukan penyelamatan dan pembersihan rumah warga,”ungkapnya.(**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here