Beranda ADVERTORIAL Transaksi Capai Rp 450 Juta di Parepare Fair 2023

Transaksi Capai Rp 450 Juta di Parepare Fair 2023

Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim

PAREPARE,SUARA AJATAPPARENG–Ajang pameran pembangunan dan potensi daerah, Parepare Fair 2023, resmi berakhir. Itu ditandai dengan penutupan resmi oleh Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim yang mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Selasa 21 Maret 2023. Wakil Wali Kota (Wawali) Pangerang Rahim atas nama Pemkot Parepare mengaku bersyukur dan bangga Parepare Fair tahun ini berlangsung meriah dan sukses dalam penyelenggaraan.

Pangerang mengakui, Parepare Fair menjadi magnet pariwisata di daerah tetangga Parepare, bahkan dari berbagai penjuru Sulawesi Selatan. Masyarakat tumpah ruah mengambil bagian, baik itu sebagai peserta pameran, berbelanja, transaksi lainnya, maupun sekadar berkunjung. “Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan ucapan selamat, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, dan para peserta serta kepada segenap masyarakat Kota Parepare atas terselenggaranya Parepare Fair tahun 2023 yang meriah dan penuh makna ini,” kata Pangerang “Malam ini saya sangat senang melihat antusias masyarakat di malam penutupan Parepare Fair tahun 2023 ini. Ini bentuk kebanggaan kita bersama karena pada malam hari ini ribuan masyarakat berkunjung di Alun-alun ini. Tentunya mereka hadir karena kecintaan terhadap kegiatan ini dan juga bentuk cintanya kepada Kota Cinta Sejati Habibie dan Ainun,” lanjut mantan Sekretaris Partai Golkar Sulsel ini.

Pangerang berharap agar Parepare Fair mampu memotivasi organisasi-organisasi kesenian untuk terus mengembangkan kreasi dan melalui inovasi sekaligusmengaktualisasikan diri melalui aktivitas dan prestasi seni. “Saya berharap bahwa tujuan dari penyelenggaraan event ini dapat menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua, bukan hanya oleh Pemerintah Daerah maupun panitia penyelenggara, melainkan oleh para seniman, pemerhati, pelaku wisata dan masyarakat Parepare pada umumnya. Sehingga Parepare Fair ini benar-benar menjadi milik masyarakat dan berdampak positif bagi kemajuan daerah dalam wujud peningkatan kunjungan wisatawan dan peningkatan investasi pariwisata di  Parepare,” harap mantan Anggota DPRD Sulsel ini.

Panitia penyelenggara menyebutkan, sepanjang enam hari Parepare Fair, 16-21 Maret 2023, transaksi terutama UMKM mencapai Rp450 juta. Itu belum termasuk transaksi pada malam penutupan. Sementara transaksi Pasar Murah di arena Parepare Fair mencapai Rp128 juta sepanjang pameran. Komoditas yang dijual di Pasar Murah antara lain, beras, minyak goreng, terigu, dan gula pasir, dengan harga yang benar-benar murah. “Tingginya transaksi menunjukkan roda perekonomian benar-benar berputar kencang selama Parepare Fair,” tandas Ketua Panitia Parepare Fair 2023, Andi Askar. (adv/**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini