Beranda ADVERTORIAL Tim Sepakbola SMAN 1 Parepare Berprestasi Saat TP Ketua Osis

Tim Sepakbola SMAN 1 Parepare Berprestasi Saat TP Ketua Osis

Walikota Parepare HM Taufan Pawe (pakai topi) saat menghadiri reuni Akbar SMAN 1 Parepare

PAREPARE, SUARA AJATAPPARENG-– Taufan Pawe rupanya telah menekuni dunia sepak bola sejak di bangku sekolah. Hal itu terungkap saat IKA SMAN 1 Parepare angkatan 83 menggelar reuni di Auditorium BJ Habibie, Rabu, 27 April 2023.

Salah satu perwakilan alumni SMAN 1 Parepare angkatan 83, Hasan Ginca berkisah, sewaktu Taufan Pawe menjabat Ketua OSIS, prestasi kesenian dan olahraga SMAN 1 Parepare meningkat. Khususnya pada bidang sepak bola.

“Pada saat bapak Taufan Pawe jadi ketua OSIS, saya menjadi sekretarisnya, bapak Takdir Amir bendahara. Selama beliau menjabat prestasi kesenian dan olahraga SMAN 1 Parepare lebih meningkat. Khususnya pada bidang sepak bola,” kenang Hasan Ginca.

Hasan Ginca mengungkapkan, salah satu faktor sepak bola SMAN 1 Parepare berprestasi karena kontribusi langsung Taufan Pawe sebagai striker.

“Bapak Taufan Pawe penyerang andalan kami waktu itu. Lincah dan sering cetak gol. Jagonya Pak TP karena memang pemain. Diwaktu itu beliau juga pemain Jaka Putera, salah satu klub amatir sepak bola di Kota Parepare,” ungkpanya.

Tak hanya itu, lanjut Kadis Sosial Kota Parepare ini, Taufan Pawe tidak hanya berkontribusi sebagai pemain. Ketua OSIS itu turut menjelma bak manajer klub sepak bola.

“Pak TP bukan hanya pemain, tetapi seperti manejer kita. Beliau selalu memikirkan latihan kita agar maksimal. Salah satu contohnya beliau biasa menggunakan uang pribadinya untuk menyewa mobil ke daerah tetangga untuk latihan dengan klub disitu,” ungkapnya.

Sementara Guru SMAN 1 Kota Parepare pasa masanya, Megawati membenarkan prestasi SMAN 1 Parepare meningkat pasca Taufan Pawe jabat Ketua OSIS. Bukan hanya bidang olahraga, namun juga bidang kesenian.

“Puncak prestasi kita waktu Pak TP jadi ketua OSIS, vocal grup kita diundang ke Jepang namun terkendala karena bersamaan ujian,” beber Ibu Mega, sapaan akrabnnya.

Ibu Mega membeberkan, Taufan Pawe menjadi siswa kebanggaan sekolah pada masanya. Bukan karena prestasi akademik, kesenian, dan olahraga saja, namun akhlak yang juga diperlihatkan Taufan Pawe.

“Taufan Pawe itu orang yang paling memuliakan guru. Karena pada masa saya, beliau ketua OSIS pertama pada saat pembukaan porseni, baru kita diberikan tempat khusus dan makan dan minum. Kami betul-betul dimuliakan,” katanya.

Salah satu alumni angkatan 83, Takdir Amir melihat, prestasi sepak bola SMAN 1 Parepare saat Taufan Pawe jabat ketua OSIS seperti prestasi PSM Makassar saat Taufan Pawe jabat Wali Kota Parepare.

Pasalnya di Kota Parepare, PSM Makassar kembali juara liga setalah menanti 23 tahun.

“Saya melihat sahabat saya ini Taufan Pawe, ketika memimpin, hasilnya pasti berprestasi. Kami melihat itu sejak di bangku SMA,” katanya.

“Makanya waktu beliau bekerja keras untuk memenuhi verifikasi stadion agar PSM bisa bermarkas di Stadion GBH, saya prediksi PSM bisa berprestasi di Parepare. Dan kerja ikhlas beliau terbukti menghasilkan PSM juara di Kota Parepare,” pungkasnya.(**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini