Home ADVERTORIAL Erna Rasyid Taufan Tausiah di Rumah Duka

Erna Rasyid Taufan Tausiah di Rumah Duka

Hj Erna Rasyid Taufan (ERAT)

PAREPARE, SUARAAJATAPPARENG— Tiada rasa capai atau lelah bagi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan jika hal itu bersentuhan dengan dakwah.

Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini diketahui baru pulang dari perjalanan mengikuti rangkaian kegiatan APEKSI dan PENAS di Palembang dam Padang. Bahkan hingga safari dakwah di sana.

Saat balik rutinitasnya menanti, segudang kegiatan dari berbagai organisasi yang dipimpin sudah menyuguhkan sejumlah kegiatan, seperti kegiatan pramuka, PKK, BKMT, hingga kegiatan insidentil lainnya. Seperti diundang tausiah di rumah duka, warga Jalan Lasiming Lrong 1 RT 1 RW 2, Kota Parepare, Selasa, 13 Juni 2023.

Dalam tausiahnya, Erna Rasyid Taufan yang akrab dengan akronim ERAT ini lagi-lagi mengingatkan warga untuk mempersiapkan bekal “pulang kampung”.

“Sama halnya ketika kita ingin pulang kampung sungguhan, tentu kita bergembira menyambut dengan sejumlah bekal terbaik kita. Nah demikian pula dengan kematian karena kematian adalah pulang kampung yang sesungguhnya,” ujar Dai’ah yang telah berkeliling dakwah hingga ke Negeri Sakura ini.

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini juga mengajak para jemaah tausiah untuk terus mengevaluasi diri, agar dapat memiliki bekal terbaik untuk pulang kampung ke tempat terbaik pula, yakni ke surga.

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini juga mengutip surah Al Takwir ayat 26 “Maka kalian mau ke mana?” kutip Erna.

Pada hakikatnya lanjut dia, manusia adalah makhluk surgawi, sebagaimana Adam, nenek moyang kita diciptakan Allah SWT di surga. Oleh karena itulah nantinya kita pun akan pulang kampung ke surga.

“Bagaimana caranya agar kita bisa pulang kampung ke surga? Cara terbaiknya adalah memperbaiki hubungan kita kepada Allah, hubungan kita kepada manusia, dan hubungan kita dengan alam dengan tidak merusak ciptaanNya,” papar Erna saat diwawancara oleh awak media.

Tidak hanya tausiah, Erna juga menghibur keluarga yang ditinggalkan untuk tabah menerima ujian itu. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here