Beranda ADVERTORIAL TP Ungkap Peran Penting Pemuda dalam Pembangunan Daerah

TP Ungkap Peran Penting Pemuda dalam Pembangunan Daerah

Suasana temu kordinasi kepemudaan Disporapar

PAREPARE— Walikota Parepare Taufan Pawe melalui Asisten I Pemkot, Aminah Amin membuka Temu Koordinasi Pemuda. Kegiatan itu digelar Disporapar di Cafe Bukit Amaish, Kamis (20/7/2023).

Dalam sambutan tertulisnya, Walikota mengungkap peran penting pemuda dalam pembangunan daerah. Ia menyebut kesuksesan pembangunan Parepare tidak terlepas dari ide dan saran dari pemuda.

“Saya rasa capaian pembangunan yang telah dilakukan selama ini tidak terlepas dari peranan pemuda. Sehingga pemerintah mampu mengembangkan potensi daerah,” kata Taufan

Dirinya juga memuji, temu koordinasi pemuda itu. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan upaya meningkatkan kualitas pembangunan kepemudaan di Kota Parepare

“Forum ini menjadi sarana diskusi, berbagi pengalaman dan mencari solusi atas permasalahan-permasalahan terkait kepemudaan. Di forum ini juga kita menerima masukan positif untuk meningkatkan kualitas pemuda kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Parepare Amarun Agung Hamka kegiatan ini bentuk kolaborasi pemuda dan pemerintah. Ia menilai otensi pemuda Parepare itu cukup menjanjikan. 

“Salah satu kegiatan untuk merangkul itu dengan menerima saran mereka. Kita bisa merangkul sekaligus silaturahmi. Insyaallah saran pemuda pada forum ini akan kita tindaklanjuti bersama-sama,” kata Hamka.

Kegiatan itu akan berlangsung 20-21 Juli. Disporapar menghadirkan dua pembicara yakni Ketua DPRD Kaharuddin Kadir dan Ketua Kwarcab Pramuka Erna Rasyid Taufan. Kegiatan itu diikuti sejumlah organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan juga pengurus KNPI Parepare. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini