Beranda ADVERTORIAL TP Buka Bimtek Kompetensi Kepribadian dan Sosial pada Guru

TP Buka Bimtek Kompetensi Kepribadian dan Sosial pada Guru

Walikota Parepare HM Taufan Pawe didampingi Erna Rasyid Taufan dan Husni Syam saat membuka Bimtek

PAREPARE — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membuka Bimbingan Teknis Kompetensi Kepribadian dan Sosial pada Guru TK, SD/MI, SMP/MTS se-Kota Parepare.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Majelis Anak Saleh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare.

Kesempatan itu, Taufan Pawe menyampaikan jika guru adalah sosok mulia, dan pendidik yang melahirkan penerus bangsa. Sehingga kegiatan ini dapat jadi pendorong tumbuh dan berkembangnya kepribadian yang religius pada anak didik.

“Bimtek ini penting agar para peserta memahami terkait dengan kompetensi kepribadian dan sosial yang harus dimiliki oleh guru sebagai panutan bagi siswanya untuk menampilkan pribadi yang jujur dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Kompetensi adalah kemampuan individu, kata Taufan Pawe, artinya seorang guru harus menunjukkan etos kerja, rasa tanggung jawab yang tinggi, dan juga percaya diri.

“Guru juga harus punya jiwa nasionalisme, dan terpatri ingin menciptakan anak yang kuat, kokoh serta handal, namun tetap mengedepankan akhlak yang baik,” imbuhnya.

Begitupun perilaku sosial guru, lanjut dia, harus bersikap objektif dan tidak diskriminatif, serta dapat memberi contoh mengenai toleransi dan persatuan dalam keberagaman.(**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini