Home ADVERTORIAL ERAT: Porseni Ujung Bulu Meriah

ERAT: Porseni Ujung Bulu Meriah

ERAT saat menghadiri lomba Agustusan Ujung Bulu

PAREPARE – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke – 78, Kelurahan Ujung Bulu, Kecatamatan Ujung, Kota Parepare, selenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), di Depan Kantor Kominfo. Sabtu 12 Agustus 2023.

Pembukaan Porseni tersebut dihadiri oleh Kepala Kecamatan, Kepala Kelurahan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, LPMD, RW/RT, Imam Mesjid, Tokoh Pemuda, Mahasiswa KKN UNHAS, dan Masyarakat Kelurahan Ujung Bulu.

Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (ERAT) menyampaikan bahwa kegiatan porseni di Kelurahan Ujung ini sangat meriah, HUT RI disambut dengan semangat jiwa merdeka tanpa ada tekanan.

“Sangat meriah pembukaan porseni disini, mari sambut Dirgahayu RI ke-78 dengan jiwa yang bebas merdeka tanpa ada tekanan sama sekali. Maka itu, di hari ulang tahun RI selalu di barengi dengan adanya lomba – lomba untuk mensemarakkan kemerdekaan Indonesia Tercinta,”. Tuturnya.

Disela-sela sambutannya ia juga memberikan kuis berupa berapa pertanyaan kepada peserta lomba (anak-anak), seperti hafalan Surah Pendek dan pertanyaan random lainnya. Setelah itu, Ibu Wali Kota Parepare lalu menghadiahkan bingkisan kepada 12 anak yang berhasil menjawab kuisnya.

Selain itu juga, Camat Ujung, Ardiansyah Arifuddin mengapresiasi kegiatan Porseni yang dilaksanakan oleh panitia di tingkat Kelurahan Ujung Bulu, karna menginisiasi adanya kegiatan Porseni untuk memperingati HUT RI ke -78.

“Saya sangat apresiasi kegiatan porseni ini demi untuk memperingati HUT RI, kegiatan ini memberikan kemeriahan tersendiri khususnya Kelurahan Ujung Bulu. Hal ini juga di inisiasi oleh Bapak Lurah yang membentuk kepanitiaan secara cepat. Dan alhamdulillah terselenggara di hari ini,”. Ungkapnya saat sambutan.

Di kesempatan yang sama, Lurah Ujung Bulu, Darmawangsa mengatakan bahwa momentum memperingati hari ulang tahun RI ke-78, untuk memperlihatkan bahwa Kelurahan Ujung Bulu bisa juga memeriahkan hari kemerdekaan RIRI.

“Kami berharap momen – momen seperti ini, tetap dilaksanakan supaya kita tetap dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, walaupun kita berbeda – beda tapi kita tetap satu, Ujung Bulu lah yang pertama menginisiasi di Kecamatan Ujung Kota Parepare,”. Pungkasnya.

Selesai diresmikannya Porseni, Erna Rasyid Taufan, diajak peserta untuk bermain bola yang akan diperlombakan, pesertanya 4 vs 4 dengan memakai sarung setengah dibadannya, ERAT pun menendang bola sekuatnya ke arah gawang lawan.(**)

Previous articleERAT Buka Lomba Agustusan Ujung Bulu
Next articleTP: Bangkitkan Jiwa Nasionalisme Dan Patriotisme.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here