Home ADVERTORIAL Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Logisitik dan Sambako ke Warga Terdampak Angin Kencang

Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Logisitik dan Sambako ke Warga Terdampak Angin Kencang

Suasana pemberian bantuan ke warga terdampak angin kencang

PAREPARE— Pemerintah Kota Parepare, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, menyalurkan bantuan logistik dan sembako kepada korban musibah angin kencang di Kelurahan Watang Bacukiki (WTB), Kecamatan Bacukiki, Parepare, Senin (21/8/2023).

Lurah Watang Bacukiki, Nur Muhlisa, yang mendampingi warganya terima bantuan itu menyampaikan, bantuan yang disalurkan yaitu, beras 3 sak, sembako 2 kantong, bantuan logistik seperti tikar, selimut, dan ember.

“Kejadian yang menimpa rumah warga rusak berat akibat angin kencang ini terjadi minggu (20/8/2023) malam, dan begitu pagi hari tadi setelah kami laporkan, bantuan logistik dan sembako pun langsung disalurkan ke warga terdampak,” terangnya.

Melalui penyaluran bantuan itu juga, Lurah Nur Muhlisa, melaporkan data-data rumah warga lainnya yang rusak terdampak musibah angin kencang.

“Hingga saat ini, sebanyak 10 rumah warga terdampak rusak berat dan ringan akibat dampak angin kencanh,” ungkapnya.

Selain kerusakan rumah warga, Nur Muhlisa juga menyampaikan, sebanyak empat pohon tumbang yang sempat menghalangi jalan namun telah dieksekusi oleh BPBD Parepare bersama perangkat Kelurahan Watang Bacukiki dan warga.

“Semua kejadian di wilayah Watang Bacukiki telah kami laporkan ke BPBD dan Dinas Sosial Parepare, bantuan bagi warga yang masih membutuhkan kiranya segera disalurkan untuk mengurangi beban warga kami yang terdampak ini,” harap Lurah Watang Bacukiki Ini.
(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here