Beranda ADVERTORIAL ERAT Nampak Tenang Saat Jalani Sidang Promosi Doktor

ERAT Nampak Tenang Saat Jalani Sidang Promosi Doktor

Suasana sidang promosi doktor ERAT

PAREPARE– Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan (ERAT) nampak tenang saat menjalani sidang promosi Doktor yang digelar di Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), Kamis, (24/8/2023).

Meski mendapat pertanyaan bertubi-tubi dari para Penguji internal, eksternal, hingga Promotor, dan Ko Promotor, namun pemimpin di sejumlah organisasi sosial kemasyarakatan (ormas) mampu menjawab dan mempertahankan penelitian Disertasinya dengan tenang.

Ia pun juga terlihat menguasai penelitiannya sehingga dapat menjawab pertanyaan Penguji dengan baik.

“Luar biasa Ibu Wali (Erna Rasyid Taufan) mampu mempertahankan Disertasinya di depan Penguji. Mempresentasikan hasil penelitian dengan tenang sampai menjawab pertanyaan Penguji dengna temang pula dan dijawab dengan sangat baik,” ujar Wahyuni Chalik, Sekretaris TP PKK Kota Parepare yang hadir bersama sejumlah Pengurus dari berbagai organisasi yang dipimpin ERAT.

Dalam sidang promosi dengan Disertasi berjudul, “Model Kepemimpinan Politik dalam Mengembangkan Masyarakat Religius di Kota Parepare: Perspektif Pendidikan Islam” ini, sejumlah Penguji mendoakan istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare melanjutkan kepemimpinan sang suami.

Doa Penguji pun dikuatkan oleh Penguji 3 yang juga bertindak sebagai Pemimpin Sidang, Rektor UMPAR, Dr HM Nasir.

“Ini adalah pertanyaan sekaligus doa. Jika Ibu diberikan rezeki melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Parepare, apakah Ibu bersedia melahirkan Perda Syariah?,” ucap HM Nasir.

Pertanyaan itu pun dijawab secara lugas yang menggambarkan Nasionalisme ERAT yang juga Ketua FKPPI Parepare ini. “Terkait itu, kita di Indonesia dengan beragam agama dan kita diikat dengan Pancasila dan Pancasila inilah sebagai dasar hidup kita menjadi pegangan kita dalam hidup rukun beragama,” papar Erat diikuti tepuk riuh peserta yang menghadiri sidang itu.

Diketahui, Penguji pada Sidang Promosi itu yakni Prof Dr H Andi Nurdin, Dr H Mahsyar, dan Dr HM Nasir. Sedangkan Promotor Prof Dr H Muhammad Siri Dangnga, Ko Promotor 1 Dr Abd Halik, dan Ko Promotor 2, Dr St Wardah Hanafie Das. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini