Beranda ADVERTORIAL Akbar Ali Buka Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup Parepare, Diikuti 200...

Akbar Ali Buka Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup Parepare, Diikuti 200 Atlet

PAREPARE, SUARA AJATAPPARENG — Kejuaraan pencak silat Wali Kota Cup Parepare resmi dimulai. Kejuaraan itu dipusatkan di Lapangan Tennis Indoor Rujab Wali Kota Parepare, 2-3 Maret 2024.

Kejuaraan itu dibuka oleh Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali. Pertandingan tersebut diikuti 200 peserta dari tiga kategori umur. Mulai usia dini SD, pra remaja SMP dan remaja SMA.

Pembukaan kejuaraan itu dihadiri Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Inf Hastiar Hatta dan Dan Brigif XI Badik Sakti.

Dalam sambutannya, Akbar Ali mengatakan kejuaraan itu merupakan bentuk dukungan Pemkot pengembangan pencak silat. Dirinya menyebut kejuaraan tersebut juga untuk melestarikan budaya pencak silat.

“Kejuaraan ini juga memberikan ruang kepada adik-adik dan anak-anak kita yang ingin mengembangkan bakat bela diri pencak silat. Kita berharap kegiatan pencak silat terus berkembang dan para atlet bisa disiplin dan sportif,” ujarnya.

Akbar juga mengatakan siap menjadi tuan rumah kejuaraan pencak silat tingkat Sulsel. “Insyaallah saya sebagai walikota akan mengembangkan kegiatan ini dalam skala provinsi. Kita di Parepare siap menjadi tuan rumah,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Parepare, Iskandar Nusu mengatakan kejuaraan ini untuk mencari bibit unggul atlet. Dia mengungkapkan kejuaraan tersebut diikuti ratusan peserta dari Parepare dan Sidrap.

“Ada kategori fighter dan seni. Selain dari Parepare juga ada peserta dari kabupaten Sidrap. Kejuaraan ini untuk menyiapkan atlet unggul yang akan dipersiapkan di kejurda pelajar dan pra Porprov Sulsel,” papar Iskandar.

Kepala Disporapar Parepare itu mengatakan peserta yang juara akan mendapatkan medali dan piagam penghargaan.

“Semua kelas kategori akan mendapatkan medali dan piagam penghargaan. Sedangkan juara umum kontingen akan mendapatkan piala Wali Kota Cup,” kata dia.

Sebagai informasi, kejuaraan itu dipimpin langsung wasit dan juri dari pengurus IPSI Sulsel. Di antaranya merupakan wasit pencak silat nasional. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini