Beranda ADVERTORIAL Taufan Pawe : Kita Ingin Parepare Jadi Rujukan Pelayanan Kesehatan Untuk Daerah...

Taufan Pawe : Kita Ingin Parepare Jadi Rujukan Pelayanan Kesehatan Untuk Daerah Lainnya

Walikota Parepare DR. HM. Taufan Pawe, SH, MH

PAREPARE, SUARAJATAPPARENG.COM — Kota Parepare diharap jadi rujukan pelayanan kesehatan bagi daerah lainnya.

Bukan tanpa alasan, kota ini memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang lengkap multi disiplin ilmunya dan ditunjang dengan alat kedokteran yang mutakhir.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menjelaskan, ada dua rumah sakit yang menjadi kebanggaan pada bidang kesehatan, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau dan Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie.

Rumah Sakit Andi Makkasau, lanjut Taufan Pawe, saat ini didukung oleh 22 dokter umum, 42 dokter spesialis yang 3 diantaranya dokter sub spesialis, 262 perawat dan 79 orang bidan.

“Untuk operasionalisasinya didukung alat kesehatan seperti magnetic resonance imaging (MRI), mammografi, digital radiografi Xray, cath lab, endoscopy, apheresis, dan urulogi,” katanya.

Sedangkan Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie, hadir dengan konsep medical tourism. Memiliki view dan panorama yang indah, sehingga diharapkan dengan suasana tersebut dapat membantu penyembuhan pasien.

“Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie saat ini ditunjang oleh 13 dokter umum, 15 dokter spesialis, 70 perawat dan 20 orang bidan,” ujar dia.

“Kita sangat mengharapkan, ambulance yang berasal dari 14 kabupaten kota, suara sirinenya berhenti di Parepare dan mendapat pelayanan kesehatan di kota ini,”tandasnya. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini