Beranda ADVERTORIAL Jadi Pembina Apel Besar HUT Gerakan Pramuka ke-61, Taufan Pawe : Beri...

Jadi Pembina Apel Besar HUT Gerakan Pramuka ke-61, Taufan Pawe : Beri Pengabdian Sebagai Pramuka Sejati

PAREPARE, SUARAJATAPPARENG.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, jadi pembina apel besar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-61 tahun 2022, yang digelar di Lapangan Upacara Kota Binalipu, Senin (29/8/2022).

Kesempatan itu, Taufan Pawe membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Wases. Peringatan hari Pramuka tahun ini yaitu ‘Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

“Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang. Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka,” ungkap Taufan Pawe.

Sejak usia Pramuka Siaga, lanjut dia, adik-adik Pramuka telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, dan siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan.

“Semua bentuk pengabdian yang kita lakukan sejalan dengan Kode kehormatan kita, yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya,” jelas Walikota berlatar belakang doktor hukum ini.

Saat ini, kata Taufan Pawe, masih dalam situasi pandemi Covid-19. Dalam membantu mengatasi dan menanggulanginya, Gerakan Pramuka telah melakukan banyak hal.

“Saya berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan, sehingga pandemi Covid-19 segera melandai dan kita bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan,” ujarnya.

Bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun ini, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga menyelenggarakan Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022. Jamnas tersebut diselenggarakan dengan tema “Ceria, Berdedikasi, Berprestasi”.

“Saya berharap tema itu juga dapat diterapkan oleh semua anggota Gerakan Pramuka, terutama adik-adik peserta didik, di mana pun berada. Baik yang ikut maupun yang tidak ikut Jamnas,” tandasnya.

Menurutnya, tahun ini juga akan ada sejumlah kegiatan nasional lainnya. Di antaranya Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional di Sumatera Selatan.

Selanjutnya, Perkemahan Antar Satuan Karya (Peransaka) Tingkat Nasional di Bangka Belitung, dan Perkemahan Bela Negara di Bengkulu. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini