Home ADVERTORIAL Tata Kelola Pelabuhan Parepare Diminta Adopsi Daerah Lain yang Lebih Baik

Tata Kelola Pelabuhan Parepare Diminta Adopsi Daerah Lain yang Lebih Baik

Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat mengunjungi pelabuhan Nusantara Parepare

PAREPARE, SUARA AJATAPPARENG— Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melakukan kunjungan di Pelabuhan Nusantara, serta melihat sejumlah fasilitas yang ada di salah satu kapal, Sabtu 7 Januari 2023. Kunjungan Walikota berlatar belakang doktor hukum itu didampingi Asisten I Aminah Amin, Kadishub Iskandar Nusu, Kepala KSOP Saiful Horry, GM Pelindo Sardi, Kapolsek KPN Iptu Sukri Abdullah.

Usai kunjungan, Taufan Pawe menyampaikan, Parepare adalah kota jasa, dan kepelabuhanan menjadi salah satu jasa yang sangat menjanjikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.“Kita sudah melihat tata kelola kepelabuhanan, dari semua sisi saya kagum. Apalagi kita juga melihat fasilitas di salah satu kapal, saya bersyukur dan berkesimpulan bahwa kapal-kapal kita bersih-bersih dan sangat terawat,” kata Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini berharap, kepada seluruh stakeholder terkait agar meningkatkan tata kelola kepelabuhanan lebih baik lagi. Dia juga memerintahkan kepada jajaran pemerintahannya untuk mencari data pembanding dari daerah lain terkait tata kelola kepelabuhanan. “Saya tadi sudah memerintahkan Asisten I dengan Dinas Perhubungan agar membuat jadwal untuk melakukan kunjungan dinas atau studi banding ke daerah-daerah lain agar bisa mengadopsi tata kelola kepelabuhanan yang lebih baik,” ujarnya. “Tinggal kita optimalisasikan fasilitas terbaik dan nyaman bagi penumpang atau masyarakat. Fasilitas yang baik akan memberikan kenyamanan yang baik pula,” tambahnya. (adv/**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here