Beranda ADVERTORIAL Pemkot Gandeng Distributor Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng

Pemkot Gandeng Distributor Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng

HM Taufan Pawe

PAREPARE,SUARA AJATAPPARENG–Dalam menyikapi kurangnya stok minyak goreng beberapa hari terakhir yang terjadi di salah satu kota besar di Makassar, Wali Kota Parepare Taufan Pawe menginstruksikan Dinas Perdagangan (Disdag) untuk memantau harga minyak goreng (migor) di pasar.

Taufan mengatakan, Disdag harus segera turun melakukan pemantauan stok dan harga migor di pasar. Terlebih, kata dia, jelang Ramadhan bulan depan, potensi kelangkaan tersebut memungkinkan terjadi. “Untuk mengantisipasi hal itu, kami juga terus mendorong produksi minyak goreng lokal untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Parepare,” terang Taufan, Rabu 1 Februari 2023.

Sementara, Kadis Perdangan Parepare Prasetyo Catur Christianto mengungkapkan, untuk saat ini stok dan harga masih aman dan stabil, begitu pun dengan migor curah.
“Untuk Kota Parepare masih terkendali dan aman, karena saat ini ketersediaan minyak goreng masih ditutupi oleh pihak Bulog,” jelas Prasetyo.

Pihaknya kata dia, juga akan menggandeng distributor untuk pengadaan minyak goreng demi mengantisipasi kelangkaan menjelang bulan Ramadhan. “Kami juga rencana akan turun ke pasar untuk kembali memantau kondisi terakhir stok maupun harga. Tapi, sebelumnya kami ingin melakukan pertemuan bersama distributor,” ujarnya saat dihubungi via telepon. Pemkot Parepare juga saat ini masih terus melakukan pasar murah untuk menjaga kestabilan harga dan stok bahan pokok
di Kota Parepare. (adv/**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini