Beranda ADVERTORIAL Kanwil DJPb Ajari Parepare Cara Percepatan Transfer Dana ke Daerah

Kanwil DJPb Ajari Parepare Cara Percepatan Transfer Dana ke Daerah

Walikota Parepare HM Taufan Pawe bersama Kakanwil DJPb Supendi

PAREPARE, SUARA AJATAPPARENG— Guna Perkuat Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare Kepala Kanwil DJPb Sulawesi Selatan, Supendi, melakukan audiensi pertama bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di Kantor Wali Kota Parepare, Selasa, 8 Februari 2023. Ini adalah kunjungan pertama ke Kota Cinta Ainun Habibie sejak Kepala Kanwil DJPB dilantik di Sulawesi Selatan pertengahan Desember lalu. Silaturahim ini guna menjalin hubungan yang baik antara Kementerian Keuangan dan Kepala Daerah.

Wali kota Parepare, Taufan Pawe menerima kunjungan kerja Kepala Kanwil DJPb Prov. Sulsel dengan ramah. Dalam kunjungannya, Supendi menyampaikan kinerja the treasurer terutama tentang percepatan penyaluran Dana Transfer ke Daerah. “Percepatan ini penting, agar masyarakat lebih cepat merasakan kemanfaatan dana pemerintah berupa DAK Fisik atau Dana Desa. Seperti halnya banjir, tentu ada dana-dana yang dialokasikan untuk perbaikan infrastruktur,” jelasnya.
Supendi juga menyampaikan tentang penting nya memiliki predikat WTP, Kementerian Keuangan langsung akan memberikan apresiasi bagi pemerintah daerah yang memperoleh WTP lebih 10 kali. Lebih lanjut, Kepala Kanwil menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Parepare yang telah menerima dengan baik kunjungan silaturahim ini. “Kami berharap ke depan ada sinergi yang baik bagi pengelolaan keuangan daerah dan terjadi percepatan penyaluran dana transfer ke daerah agar manfaat lebih cepat terasa di masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, Walikota Parepare, Taufan Pawe, turut menceritakan sekilas tentang banjir beberapa hari lalu yang sempat menelan korban jiwa, sekaligus merusak beberapa infrastruktur yang telah dibangun. Menurut Taufan, banjir dikarenakan curah hujan yang tinggi dan elevasi tanah di Parepare yang berbukit. “Banjir kali ini juga merusak sejumlah sumber air bersih di wilayah Parepare,” katanya. (adv/**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini