Beranda ADVERTORIAL Agama dan Kepemimpinan Dua Hal tak Bisa Dipisahakan

Agama dan Kepemimpinan Dua Hal tak Bisa Dipisahakan

Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim

PAREPARE,SUARA AJATAPPARENG–Dalam rangka HUT Kota Parepare, Kakan Kemenag hadiri Zikir dan Tausiyah Parepare, yang dilaksanakan di Masjid Terapung B.J. Habibie Kota Parepare pada Kamis malam, 17 Februari 2023. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Parepare didampingi oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim serta Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad. Hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua TP PKK Kota Parepare, serta Pejabat Struktural Pemkot Parepare, Tokoh Agama dan Pemuda se-Kota Parepare.
Kepala Kantor Kemenag Parepare, H. Fitriadi serta Jajarannya juga terlihat hadir dengan khusyuk mengikuti seluruh rangkaian acara. Kegiatan diawali dengan salat Magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan zikir bersama yang dipandu oleh Tim Zikir Kota Parepare yang membuat suasana jadi tentram dan damai. Usai zikir, dilanjutkan dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ustaz Islamulhak. Dalam tausiyahnya, Ust. Islamulhak menyampaikan bahwa agama dan kepemimpinan merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Menurutnya, agama adalah pondasinya, sedangkan pemerintah adalah penjaganya, olehnya itu tugas seorang pemimpin adalah menjaga agama. “Alhamdulillah Pemerintah Kota Parepare senantiasa menjaga agama, menghidupkan nuansa-nuansa Islami di setiap momen, termasuk momen menyambut HUT Kota Parepare, pemerintah berkesempatan mengawali dengan kegiatan keagamaan,”ujarnya.
Di hadapan seluruh jemaah, Islamulhak menyampaikan bahwa Islam senantiasa hadir untuk membahagiakan umatnya. “Jangan terpengaruh pada kelompok yang suka menyesatkan. Mari kita merawat kebersamaan, jangan seperti negara-negara lain yang saling berperang satu sama lainnya,”pesannya.
Sementara itu, Wali Kota Parepare, H. Taufan Pawe mengawali sambutannya dengan mendoakan dan mengucapkan terima kasih atas kebersamaannya dengan Wakil Wali Kota dalam menjalankan roda pemerintahan hingga menjelang akhir pemerintahannya. “Kepemimpinan yang kami lakukan adalah kepemimpinan keumatan, alhamdulillah program zikir bersama yang telah kami laksanakan di awal kepemimpinan kami dapat terlaksana dengan baik hingga saat ini,”ujar Wali Kota 2 periode ini.
Wali Kota juga berpesan agar ke depan Kota Parepare dengan tagline Kota Cita Habibie Ainun ini lebih maju lagi ke depannya. “Semoga kebersamaan, kekompakan demi terciptanya masyarakat sejahtera di masa yang akan datang terus menjadi komitmen bersama aparatur se-Kota Parepare,”tambahnya. Kesuksesan Wali Kota dalam menjalankan roda kepemimpinan tentunya berkat kerja sama dengan semua pihak terkait, termasuk dalam hal ini Kementerian Agama yang senantiasa mendukung seluruh program kerja pemerintah kota terlebih dalam kegiatan keagamaan.(adv/**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini