Home ADVERTORIAL Pelatihan Surveyor Kadaster BPN Parepare Diapresiasi

Pelatihan Surveyor Kadaster BPN Parepare Diapresiasi

Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat acara pelatihan di BPN parepare

PAREPARE,SUARA AJATAPPARENG— Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP) membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Surveyor Kadaster yang dilaksanakan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Parepare bekerjasama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Pangkajene dan Kepulauan.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan, Tri Wibisono, Kepala Balai Pelatihan Vokasi Dan Produktivitas Pangkep, Kepala Kantor Pertanahan Kota Parepare, Aspar yang berlangsung di Ruang Pola, Senin 8 Mei 2023.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi pelatihan berbasis kompetensi kejuruan surveyor kadaster yang digelar Pertanahan.

Menurut Walikota Parepare, Surveyor merupakan tenaga ahli bagian dari sistem yang ada yang harus menjadi ujung tombak.

“Surveyor ini adalah tenaga ahli bagian dari sistem yang ada. Kalian itu adalah sub sistem, dengan adanya pelatihan ini kalianlah yang menjadi ujung tombak, ” Jelas Taufan.

Walikota bergelar doktor hukum ini berharap, Pelatihan ini dapat memberikan multiplayer efek kepada pembangunan untuk menekan angka pengangguran di kota parepare.

Sementara Kepala Kantor Pertanahan Kota Parepare, mengatakan komitmennya untuk menjadikan kota Parepare sebagai Kota lengkap.

“Parepare akan kita canangkan sebagai kota lengkap, saat ini sudah 90 persen bidang tanahnya yang sudah dipetakan, namun karena kita hanya punya 3 petugas ukur, jadi butuh tambahan tenaga, sehingga dilakukan seleksi dan ada 16 orang yang terpilih,ā€¯terangnya.(**)

Previous articleWalikota Parepare Mundur Paling Lambat 3 Oktober 2023
Next articleTP: Surveyor adalah Tenaga Ahli Ujung Tombak di BPN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here