Home ADVERTORIAL Walikota Lantik 57 Pejabat Isi Jabatan Lowong

Walikota Lantik 57 Pejabat Isi Jabatan Lowong

Suasana pelantikan ASN Pemkot Parepare

PAREPARE, SUARA AJATAPPARENG— Pemkot Parepare bergerak mengisi jabatan lowong. Terbaru, Walikota Parepare Taufan Pawe melantik 57 pejabat di Auditorium BJ Habibie, Rabu 10 Mei 2023.

57 orang yang dilantik itu terdiri dari 18 pejabat administrator, 30 pengawas dan 9 pejabat fungsional. Tak hanya pengisian jabatan lowong, tapi juga ada pejabat yang digeser.

Walikota Parepare Taufan Pawe menekankan pelantikan pejabat itu untuk penyegaran organisasi pemerintahan. Menurutnya, rotasi jabatan dalam pemerintahan itu merupakan hal yang wajar. “Jika kita tidak memiliki tata kelola pemerintahan yang kuat mana mungkin kita dapat penghargaan yang sudah 294. Itu hanya karena sistem dan sub sistem sudah tertata dengan baik,” ujar Taufan.

Ketua Golkar Sulsel itu juga mengakui banyak jabatan yang lowong. Olehnya itu, ia akan terus mempercepat penyegaran organisasi di sisa masa jabatannya.”Hari ini hanyalah sebatas pejabat administrasi, pengawas dan fungsional. Memang banyak yang kosong. Saya yakin nanti, kalau eselon II nanti kita lantik, maka gerbongnya akan bergeser lagi. Cari yang isi eselon 3 dan eselon 4. Ini akan terus bergerak,” paparnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDMD Parepare Adriani Idrus mengungkapkan segera membuka seleksi terbuka. Hal itu untuk mengisi jabatan eselon II yang lowong. “Kan masih ada beberapa jabatan lowong. Pak wali tadi meminta segera (Seleksi Terbuka),” ungkapnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here