Beranda ADVERTORIAL BPSDM Papua Barat Berguru di Parepare

BPSDM Papua Barat Berguru di Parepare

BPSDM Papua Barat saat berguru di Parepare

PAREPARE,- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua Barat melakukan pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan 1 BPSDM Papua Barat bekerjasama dengan Puslatbang KMP LAN Makassar.

Rombongan BPSDM Provinsi Papua Barat diterima Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim, yang dihadiri beberapa Kepala SKPD yang menjadi titik lokus Studi Banding, serta Camat dan Lura, yang diterima di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare, Kamis 22 Juni 2023

Walikota Parepare H Pangerang Rahim pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa hormat setinggi-tingginya kepada BPSDM Papua Barat yang menjadikan Kota Parepare sebagai studi lapang dari kegiatan pelatihan.

Kota Parepare lanjut Pangerang memaparkan, bahwa Parepare sebagai kota kecil, mungil dan kota cinta yang terinspirasi dari cinta Presiden ke 3 Bj habibie kepada istrinya.

“Kota Parepare tentu dibangun dengan sentuhan nama Pak Habibie, sehingga dibangun beberapa ikon dengan nama Habibie, “tandas Pangerang.

Ia berharap kunjungan lapangan ini tidak sjaa memberikan manfaat kepada peserta, tapi juga untuk kota parepare.

Sementara Kepala BPSDM Provinsi Papua Barat Eduard Nunaki, pada kesempatan tersebut menyampaikan kehadirannya di kota Parepare yang berjumlah 35 orang untuk memenuhi agenda pelatihan, yaitu agenda studi lapangan.

“kehadiran kami dari Papua barat 35 orang. Ada dari instansi vertikal dan perangkat daerah Papua Barat, Kejaksaan Tinggi, kementerian perhubungan, kabupaten kota, lingkungan hidup dan Papua barat, “jelas Eduard.

Tujuan kedatangan di Kota Parepare lanjut Eduard, yaitu agenda studi lapangan dengan titik lokus di beberapa SKPD yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup.

“Kami terbagi dua kelompok. Mereka akan berkonsultasi dengan teman, bertukar pikiran saling memberi informasi untuk menjadi bekal bagi kami, bagaimana kami berinovasi untuk di tempat kami bekerja, ” jelasnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini