Beranda ADVERTORIAL Gerakan Pangan Murah Membantu Warga Parepare

Gerakan Pangan Murah Membantu Warga Parepare

Suasana gerakan pangan murah

PAREPARE – Badan Pangan Nasional bekerjasama Pemerintah Daerah menggelar, Gerakan Pangan Murah dalam rangka menghadapi lebaran Idul Adha 1444 Hijriah/ 2023 Masehi.

Melalui kegiantan ini, Pemerintah Kota Parepare turut andil menyukseskan program ini dengan bekerjasama Bulog Parepare dengan menyiapkan komiditi pangan murah seperti beras, minyak, telur dan komiditi lainnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parepare, Muhammad Nur, menjelaskan, pihaknya sebagai sektor pelaksanaan gerakan pangan murah ini berkolaborasi dengan Dinas Perdangan dan PKP, menyediakan berbagai macam komiditi pangan bagi masyarakat dengan harga yang dapat dijangkau.

“Ada beras, minyak, bawang merah, bawang putih, sayur-sayuran, kentang, daging, ayam, telur dan komoditi lainnya yang betul-betul dibutuhkan masyarakat saat ini hadapi idul adha,” jelasnya.

Dalam kegiatan inipun, masyarakat terlihat rela antri mulai dari pagi untuk mendapatkan komiditi pangan murah salah satunya beras 5kg pada umumnya dijual dipasar seharga Rp55 ribu, di gerakan pangan murah dapat dibeli seharga Rp45 ribu

Salah satu warga, Amina, yang ditemui antri beli beras di lokasi gerakan pangan murah ini menyampaikan, program itu dapat meringankan bebannya terlebih jelang idul adha.

“Antri beli beras dan minyak, program ini sangat membantu khsusunya ibu rumah tangga karena harga bahan pokok di pasar mulai naik, ke depan stoknya ditambah agar dapat merata dirasakan masyarakat karena kegiatan ini kita dapat membeli bahan kebutuhan pokok murah,” harapnya.(**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini