Beranda Berita Lurah Labukkang Kunjungi Posko KOLARUM

Lurah Labukkang Kunjungi Posko KOLARUM

Lurah Labukkang M Akbar Amin (pakai topi) saat mengunjungi posko Kolarum di Pantai Mattirotasi

PAREPARE, SUARA AJATAPPARENG– Belum lama ini, Lurah Labukkang Muhammad Akbar Amin S Sos beserta segenap mengunjungi posko Komunitas Laut Biru Mattirotasi (KOLARUM) di Pantai Mattirotasi. Kunjungan ini sebagai bentuk kebersamaan antara aparat pemerintah dengan warganya. Dalam kunjungan ini Lurah Labukkang beserta staf disuguhkan ikan bakar. “Ini salah satu wujud kebersamaan yang dibangun personil Kolarum,” ujar salah seorang kru Kolarum yang enggan disebut namanya.

KOLARUM terbentuk beberapa tahun lalu. Komunitas ini terdiri dari otang-orang yang cinta dengan Laut. Disamping menjadikan laut sebagai tempat olahraga dengan tujuan menghindari stress juga ingin melihat laut itu tetap terjaga kebersihannya. Ada puluhan orang yang tergabung di Kolarum dengan latar belakang yang berbeda terdiri dari pengusaha, PNS, baik yang masih aktif maupun yang sudah purna bakti atau pensiunan, ada pensiunan karyawan BUMN serta wiraswasta.

Barangkali banyak masyarakat tidak tahu apa manfaat berendam mandi air laut. Padahal, itu sangat bermanfaat untuk kesehatan antara lain
air laut memiliki komposisi  yang sama dengan komposisi plasma darah manusia. Penggunanaan air laut sebagai obat sudah mulai dilakukan sejak 4 abad sebelum masehi. Air laut memiliki 84 elemen vital yang juga ditemukan dalam tubuh manusia, termasuk diantaranya vitamin, garam, mineral dan asam amino

Selain itu air laut juga kaya akan mikroorganisme yang menghasilkan antibiotik, antimicrobial dan antibacterial yang membantu mengeradikasi berbagai kuman/bateri dan mikroorganisme yang mungkin menyebabkan infeksi khususnya pada permukaan tubuh. Tubuh manusia memiliki kemampuan alami untuk menyerap elemen-elemen tersebut melalui pembuluh darah yang juga memperdarahi permukaan kulit.

Secara umum manfaat mandi berendam di air laut bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah, memperkuat otot jantung, melenturkan atau merelaksasi otot sehingga tubuh terasa segar. Melancarkan sistem pernafasan, meningkatkan produksi sel darah merah, menormalkan tekanan darah,

Selain itu menyeimbangkan  keasam-basaan dalam darah, mencaegah keropos tulang, dan osteoporosis. Meringankan sakit pinggang,wasir dan rematik. Mengatasi kulit kering, dan pecah-pecah pada kulit kaki dan tangan.

Meningkatkan gairah seks yang menurun/melemah, mencegah penyakit kencing manis dan mengatasi flek paru.

Secara khusus air laut memiliki manfaat  bagi kesehatan kulit. Seluruh dunia menggunakan garam laut dalam layanan perawatan mereka.  Garam pada air laut membantu melepaskan racun dalam kulit serta berfungsi sebagai pengelupas alami (mikrodermabrasi) yang melepaskan sel-sel kulit mati serta merangsang pertumbuhan sel-sel baru dan masih banyak kainnya. Ayo mari bergabung di Kolarum.(EDITOR:SUANDY SH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini