Home ADVERTORIAL Dalam Bidang Kesehatan, Parepare Raih Penghargaan Nasional Peringkat Pertama

Dalam Bidang Kesehatan, Parepare Raih Penghargaan Nasional Peringkat Pertama

Penghargaan ini diterima lansung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare Rahmawati Nasir di Convention Center Jl. Gatot Subroto-Jakarta.

PAREPARE, SUARA AJATAPPARENG – Melalui Dinas Kesehatan Kota Parepare, Pemerintah Kota Parepare kembali menerima penghargaan Tingkat Nasional, dengan capaian indikator imunisasi tertinggi untuk kategori Status lmunisasi T2+ Ibu Hamil >80% berdasarkan laporan Aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK).

mewaliki Pj. Walikota Akbar Ali, Penghargaan ini diterima lansung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare Rahmawati Nasir di Convention Center Jl. Gatot Subroto- Jakarta, yang diberikan lansung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunawan. Sabtu, 11 November 2023.

Menteri Kesehatan dalam sambutannya memuji capain Kabupaten kota dalam hal imunisasi dasar dan Imunisasi T2+ yang telah mencapai >80% sesuai kondisi data ASIK di bulan Oktober 2023.

Berdasarkan capaian dari aplikasi ASIK Kota Parepare sebesar 90,78% dan merupakan capain tertinggi secara Nasional, data ini diambil sampai bulan Oktober, dan diharapkan pada ahir tahun (desember) bisa dipastikan semua Ibu Hamil (100%) mendapatkan imunisasi T2+.

Melalui Kepala Dinas Kesehatan, Rahmawati Nasir. Pj. Walikota Parepare menyampaikan terima kasih terhadap capain yang telah diraih, yang tentunya merupakan kerja kerja cerdas dari semua pemberi pelayanan kesehatan selama ini di Kota Parepare.

“Perlu diketahui bahwa Imunisasi T2+ bertujuan untuk mencegah penyakit tetanus pada ibu hamil, serta memberikan memberikan perlindungan/kekebalan pada ibu dan bayinya. Sehingga diharapkan di Kota Parepare semua ibu hamil mendapatkan perlindungan maksimal dari penyakit tetanus.“ ungkapnya.(***)

Previous articleMemudahkan Rawat Jalan Di RSUD Andi Makkasau, Anda Dapat Lakukan Ini..
Next articleRSUD Andi Makkasau Mengedepankan Kualitas Pelayanan Gizi Pasien

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here