Home ADVERTORIAL IAS Teken MoU dan MoA dengan UNAIM Yapis Wamena: Tingkatkan Komitmen dan...

IAS Teken MoU dan MoA dengan UNAIM Yapis Wamena: Tingkatkan Komitmen dan Kerjasama Penyelenggaraan Pergurun Tinggi

Rektor Institut Andi Sapada Teken MoU dan MoA dengan Rektor Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena

PAREPARE, SUARA AJATAPPARENG – Institut Andi Sapada (IAS) Kota Parepare dan Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena perkuat komitmen dan kerjasama dalam penyelenggaraan sistem pendidikan tinggi melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA).

Penandatanganan tersebut dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Bakhtiar Tijjang, S.E., M.M., M.H. selaku Rektor Institut Andi Sapada (IAS) Kota Parepare dan Dr. H. Rudihartono Ismail, M.Pd., CRA., CPR. selaku Rektor Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena. Di Aula Institut Andi Sapada. Kamis, 14 Desember 2023.

Penandatanganan MoU dan MoA ini menandai langkah awal dalam upaya bersama untukmeningkatkan mutu dan aksesibilitas pendidikan tinggi di Indonesia Timur, khususnya di wilayah Papua.

“Kami sangat optimis bahwa kolaborasi ini akan membuka peluang besar bagi mahasiswa dan perkembangan akademis di kedua institusi”, ujar Prof. Dr. Bakhtiar Tijjang, S.E., M.M., M.H., dalam pernyataannya usai acara penandatanganan.

Sementara itu, Dr. H. Rudihartono Ismail, M.Pd., CRA., CPR., menyatakan, “Kami percaya kerjasama ini akan menciptakan sinergi yang positif dalam pengembangan kurikulum, riset, dan pengalaman belajar bagi mahasiswa kami”.

Kerjasama antara Institut Andi Sapada dan Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena ini diharapkan tidak hanya akan memperkaya pengalaman belajar mahasiswa, tetapi juga akan membuka pintu bagi kolaborasi dalam riset dan pengembangan ilmu pengetahuan.

Dengan penandatanganan MoU dan MoA ini, harapan besar tersemat untuk mengangkat standar pendidikan tinggi di wilayah Indonesia Timur, sehingga akan memperluas jangkauan bagi generasi masa depan yang lebih terampil dan terdidik.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here