Home ADVERTORIAL Dokter Internship RSUD Andi Makkasau Parepare, Edukasi Warga Tentang Kesehatan Gigi dan...

Dokter Internship RSUD Andi Makkasau Parepare, Edukasi Warga Tentang Kesehatan Gigi dan Mulut

dokter internship memberi informasi kepada pasien mengenai kebiasaan-kebiasaan sehari-hari yang dapat meningkatkan atau mengurangi risiko masalah kesehatan gigi.

PAREPARE, SUARA AJATAPPARENG Dalam proses pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Parepare dokter internship memberikan edukasi kepada pasien dan keluarga pasien tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Dengan melibatkan pasien dengan memberi pemahaman tentang perawatan kesehatan oral tidak hanya membantu mencegah masalah gigi, tetapi juga mendukung kesehatan umum mereka.

Kepala Bidang Infokom Menajemen RS Andi Makkasau, Hj. Mukarramah Hasan, mengungkapkan bahwa dokter internship di Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare juga mengadakan kegiatan sosialisasi di masyarakat pasien dan keluarga pasein.

“mereka tidak hanya fokus pada diagnosis dan pengobatan, tetapi juga berperan sebagai pendidik. Memberikan informasi kepada pasien mengenai kebiasaan-kebiasaan sehari-hari yang dapat meningkatkan atau mengurangi risiko masalah kesehatan gigi,” ungkap Mukarramah. Rabu, 24 Januari 2023.

Lanjut dia menjelaskan, dokter internship mengedukasi pentingnya menjaga kebersihan mulut, termasuk cara menyikat gigi yang benar, menggunakan benang gigi, dan rutin berkunjung ke dokter gigi, menjadi poin utama yang disampaikan.

“Tentu dengan memberikan edukasi ini, dokter internship ikut berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut,” jelasnya.

“Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut,” lanjutnya dia.

Melalui edukasi kesehatan gigi dan mulut, dokter internship di RSUD Andi Makkasau tidak hanya berfokus pada penyembuhan, tetapi juga mencegah timbulnya masalah kesehatan.

Kepala Bidang Infokom Menajemen RS Andi Makkasau berharap kehadiran dokter intership ini bisa memberi dampak positif pada peningkatan Pelayanan di RSUD Andi Makkasau.

“Semoga kegiatan ini membawa dampak positif dalam upaya masyarakat untuk mencapai tingkat kesehatan yang lebih baik,” tandasnya.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here