Beranda ADVERTORIAL Akbar Ali dan Masyarakat Parepare Peringati Isra Mi’raj di Masjid Terapung

Akbar Ali dan Masyarakat Parepare Peringati Isra Mi’raj di Masjid Terapung

Pemkot Parepare memperingati Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW. Kegiatan itu berlangsung setelah salat isya di Masjid Terapung BJ Habibie Parepare, Kamis 15 Februari 2024 malam.

Peringatan isra mi’raj itu diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Imam Masjid Terapung BJ Habibie. Adapun hikmah Isra Mi’raj dibawakan Ustaz Dr. Ahmad Ruzdi.

Acara itu dihadiri sejumlah unsur Forkopimda. Hadir Sekda Parepare Muhammad Husni Syam dan Danyon Brimob B Pelopor Polda Sulsel, serta sejumlah kepala SKPD.

Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali menyebut peristiwa Isra Miraj merupakan mujizat terbesar dalam misi kerasulan Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini, kata dia diyakini dan diimani oleh setiap muslim.

“Olehnya itu, dalam setiap memperingati Isra Miraj, kita tidak hanya larut dalam acara seremonial saja, namun lebih daripada itu, kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang dikandungnya,” jelasnya.

Dari peristiwa Isra Miraj, kata Akbar, diperoleh hikmah yang besar. Menurutnya, peristiwa Isra Mi’raj memberi hikmah dalam menghadapi ujian berat yang membentang.

“Kita harus yakin akan pertolongan Allah SWT. Artinya kita harus memperkuat mental ruhaniah untuk memantapkan tekad kita dalam mewujudkan masyarakat Parepare yang lebih sejahtera. Keyakinan seperti inilah yang membuat kita tidak mengenal putus asa dalam berjuang dan membangun daerah ini,” tutup dia.

Peringatan isra mi’raj itu diakhiri dengan doa dan persembahan marawis. Akbar Ali terlihat menyaksikan para santri melantunkan selawat dan memainkan alat musik rebana. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini