Beranda ADVERTORIAL Gedung Panrita Perpustakaan Umum Jadi Kado Spesial HUT ke-64 Parepare

Gedung Panrita Perpustakaan Umum Jadi Kado Spesial HUT ke-64 Parepare

PAREPARE, SUARA AJATAPPARENG — Gedung Panrita Perpustakaan Umum Parepare resmi digunakan. Peresmian gedung itu dengan gunting oleh Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpusnas RI Adin Bondar, Minggu 18 Februari 2024.

Peresmian itu merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Parepare. Turut Hadir, Sekda Parepare Muhammad Husni Syam dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ahmad Masdar.

Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpusnas RI Adin Bondar menjelaskan literasi merupakan hal esensial dan penting bagi peningkatan kesejahteraan umat manusia.

“Semoga gedung perpustakaan ini dapat bermanfaat dengan baik. Kita tahu, pembangunan SDM melalui penguatan budaya literasi dapat dilakukan dengan cara kegemaran membaca, penguatan perbukuan dan konten literasi. Termasuk perluasan akses layanan perpustakaan,” jelasnya.

Sedangkan, Sekda Kota Parepare Muhammad Husni Syam mewakili Pj Wali Kota Parepare menyampaikan pujian kepada Perpusnas yang telah memberikan bantuan pengembangan perpustakaan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Perpustakaan Nasional (Perpusnas) telah memberikan dukungan gedung layanan Perpustakaan Umum. Kami berharap hadirnya gedung perpustakaan ini dapat menarik minat literasi masyarakat Parepare,” tutur Husni.

Dirinya juga berharap kehadiran Gedung Panrita ini dapat menjadi magnet bagi pencari ilmu pengetahuan. Ia meminta Kepala Dinas Perpustakaan agar terus mengembangkan gedung tersebut dengan berinovasi.

“Kita harus memikirkan untuk membuat terobosan atau inovasi sehingga para pelajar dan mahasiswa berminat mengunjungi perpustakaan ini. Usahakan dalam Gedung ini pengunjung akan bisa berlama-lama membaca buku atau lainnya,” pintanya.

Gedung yang diresmikan itu terletak di Jalan Alwi Abdul Jalil Habibie, Kelurahan Mallusetasi Kecamatan Ujung. Gedung dengan tiga lantai itu sudah aktif menerima pengunjung.

Gedung perpustakaan yang besar itu berdiri di letak yang strategis. Perpustakaan ini juga memanjakan pengunjung dengan fasilitas lengkap. Ruangannya sejuk dan nyaman untuk baca buku hingga kerja tugas.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan laut Parepare. Sebab, gedung Perpustakaan itu berdiri di pinggir pelabuhan. Suasana itu membunuh rasa bosan dan menambah gairah membaca para pengunjung. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini