Beranda Uncategorized Pj Wali Kota Parepare Lepas 318 Calon Jemaah Haji

Pj Wali Kota Parepare Lepas 318 Calon Jemaah Haji

PAREPARE, SUARA AJATAPPARENG- Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali melepas 318 calon jemaah haji (CJH).

Proses pelapasan berlangsung di Masjid Raya, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Minggu (12/5/2024).

Akbar Ali mengatakan menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bisa mengantarkan para tamu Allah SWT yang akan berangkat ke Tanah Suci.

“Kita semua jemaah, saya menitipkan pesan agar harus betul-betul khusyuk beribadah karena kita semua adalah tamunya Allah dan semuanya merupakan pilihan untuk menunaikan ibadah haji,” kata Pj Wali Kota Parepare.

Dirinya juga mengingatkan agar para calon jemaah haji dari Parepare menjaga nama baik keluarga dan daerah selama menunaikan ibadah.

“Seluruh jemaah senantiasa mengikuti tata tertib yang diatur oleh panitia,” ujarnya.

“Kami juga berharap juga tetap menjaga nama baik sebagai warga Parepare dan nama baik keluarga,” tambahnya.

Akbar Ali juga menyampaikan agar ratusan calon jemaah haji harus fokus beribadah, dan jangan memikirkan yang ada di rumah atau pekerjaan.

“Jadi tiba di sana (Mekkah) harus betul-betul khusyuk beribadah, jangan pikirkan yang ada di rumah, pekerjaan dan dunia. Bagaimana bisa kita semua bisa mencapai haji mabrur,” lanjut dia.

“Saya sangat berharap bapak ibu jemaah haji yang kita akan berangkatkan, dan begitu juga jumlahnya nanti yang akan terima kembali. Tidak ada kekurangan apapun,” kata Akbar Ali menambahkan.

Dia pun mengingatkan agar para calon jemaah haji agar betul-betul menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah dan juga saling mengingatkan antar jemaah.

Selain itu, Pj Wali Kota Parepare itu juga mengingatkan petugas dari Kemenag untuk menjaga jemaah yang sudah lansia.

“Saya harapkan seluruh rombongan jemaah haji betul-betul menjaga kesehatan masing-masing. Kalau tiba waktu istirahat kita istirahat, jangan ada lagi berkeliaran. Kita juga harus saling mengingatkan antar jemaah,” jelasnya.

“Harus hati-hati, kalau sedang alami gejala-gejala sakit, langsung tanyakan ke petugas.”

“Saya harapkan ke petugas jemaah haji betul-betul memperhatikan seluruh jemaah baik. Karena ada jemaah kita yang lansia dan juga harus fokus beribadah dan jaga kekompakan kita semua,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini