Beranda AJATAPPARENG Pengadilan Agama Parepare, Berhasil Mendamaikan Penyerahan Hak Asuh Anak tanpa Eksekusi

Pengadilan Agama Parepare, Berhasil Mendamaikan Penyerahan Hak Asuh Anak tanpa Eksekusi

Kiri ke Kanan : Panitera PA Parepare, Staramin, S.Ag. MH. Ketua PA Parepare, Hj. Irmawati, S.Ag. SH. MH. Wakil Ketua PA Parepare, H. Jamaluddin, S.Ag. SE. MH.

PAREPARE, SUARA AJATAPPARENG — Pengadilan Agama Kota Parepare, berhasil memediasi dengan mendamaikan perkara penguasaan anak, yang telah putus pada tanggal 6 Februari 2023.

Kembali Pengadilan Agama Parepare berhasil memfasilitasi dan mendamaikan para pihak yang bersengketa, nomor 41/Pdt.G/2023/PA.Pare, di Lobby Utama Pengadilan Agama Parepare. Kamis, 09 Februari 2023.

Setelah melalui proses sidang yang panjang, sehingga pengadilan telah memutuskan perkara penguasaan anak pada tanggal 6 Februari 2023 yang lalu, sehingga hak asuh atau hak hadhanah jatuh pada Selfiani sebagai Penggugat yang juga ibu dari anak yang telah dilahirkannya 4 tahun yang lalu.

Selfiani bersyukur dan ucapkan terimakasih, kepada Hj. Irmawati, S. Ag., S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Parepare, H. Jamaluddin, S.Ag., S.E., M.H. selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Parepare dan Staramin, S.Ag., M.H, selaku Panitera Pengadilan Agama Parepare, yang telah melakukan upaya-upaya perdamaian, sehingga Syamsuddin dan Keluarganya bersedia dengan Ikhlas menyerahkan anaknya kepadanya tanpa adanya eksekusi.

Penyerahan anak dari Nasdiana (ibu syamsuddin) ke Selfiana berlangsung haru, yang dipimpin langsung oleh Hj. Irmawati, S. Ag., S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Parepare, H. Jamaluddin, S.Ag., S.E., M.H. selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Parepare dan Staramin, S.Ag., M.H, selaku Panitera Pengadilan Agama Parepare.

Hj. Irmawati mengatakan, mengapresiasi dan menyambut baik itikad dari Pihak Tergugat yang secara ikhlas sebagai warga negara yang baik untuk mentaati isi putusan Pengadilan Agama Parepare dan keinginannya untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan. “Saya bersyukur dan berterimakasih kepada para pihak, telah menyadari keputusan Pengadilan Agama, dan pihak tergugat berbesar hati siap menyerahkan hak asuh anak ke ibunya.” Ujarnya,
Namun Ibu Ketua berharap para pihak mematuhi putusan dan kesepakatan yang akan di bacakan Panitera Pengadilan Agama Parepare.

Marno Pawessai, salah satu dari pihak Syamsuddin mengatakan sangat kagum menyaksikan kerjasama tim pada Pengadilan Agama Parepare.
“Saya salut dengan Bu Ketua PA Parepare yang didampingi Wakilnya dan Panitera serta, begitu bijaksana memimpin staf-stafnya, sehingga bisa mendamai perkara ini.” ungkap Owner media Merpos ini, saat mengikuti proses penyerahan anak.(*).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini