Home ADVERTORIAL Walikota, Wawali dan Ketua DPRD Parepare, Arak Piala Adipura Keliling Kota Parepare

Walikota, Wawali dan Ketua DPRD Parepare, Arak Piala Adipura Keliling Kota Parepare

HM. Taufan Pawe, H. Pangerang Rahim dan H. Kaharuddin Kadir, bersama-sama mengarak Piala Adipura keliling Kota Parepare.

PAREPARE, SUARA AJATAPPARENG — Wali Kota Parepare bersama Wakilnya Pangerang Rahim, mengarak Piala Adipura 2023 keliling Kota Parepare. Itu setelah dilakukan penjemputan di Jalan Mattirotasi Baru, Rabu 1 Maret 2023.

Terlihat, Taufan Pawe bersama Pangerang Rahim menaiki mobil Jeep yang dikendarai Sekretaris Dishub, Burhanuddin. Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir turut mendampingi.

Arak-rakan itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi kepada masyarakat dan petugas kebersihan. Sehingga, Parepare dinobatkan sebagai kota bersih di Indonesia.

Untuk, rute arak-arakan Piala Adipura. Diawali dengan penjemputan di batas kota, lalu dilanjutkan penerimaan di Jalan Mattirotasi (Kembali nol) dan start di patung kuda, atau di pelataran Masjid Terapung BJ Habibie.

Lalu diarak menuju Jalan Bau Massepe, Jalan Andi Isa, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Baso Dg Patompo, Jalan Lasinrang, Jalan H A M Arsyad Soreang, Jalan Laupe atau Sektor Soreang, Jalan Lingkar Jenderal Muhammad Yusuf, Jalan Garuda Perumnas, menuju Jalan Lasangga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, dan finish Jalan Lasiming atau Rujab Wali Kota Parepare.

“Piala Adipura ini memang sudah menyatu dengan masyarakat Parepare. Dimasa pemerintahan saya Piala Adipura ini kita raih dari tahun 2015 hingga 2019. Terakhir tahun 2023 ini. Sempat jeda karena kondisi covid,” papar Taufan Pawe saat memberikan sambutan.

Wali kota dua periode itupun mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh yang terlibat dan ikut serta berperan dalam menjaga lingkungan. Sehingga Piala Adipura kembali didapatkan.

“Saya hanya berkemampuan menyampaikan terima kasih kepada dan apresiasi semua pihak tanpa kecuali atas capaian ini. Semua memberikan andil yang tidak sedikit dalam capaian kita mendapatkan Piala Adipura ini. Terima kasih,” ujar TP.

TP yang juga Ketua DPD Golkar Sulsel itupun berharap, diraihnya Piala Adipura 2022 itu menjadi momentum semua jajaran SKPD Pemkot Parepare untuk terus meningkatkan kinerja. Utamanya dalam menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

“Marilah kebersihan Kota Parepare ini terpatri dengan prestasi yang ada. Tapi lebih baik lagi jika keberhasilan ini berbanding lurus dengan kebersihan hati dan jiwa kita sebagai umat yang dicintai oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” imbuh Taufan Pawe. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here