Home ADVERTORIAL Peningkatan Atensi Keterwakilan Perempuan di Ruang Publik dan Politik Digenjot

Peningkatan Atensi Keterwakilan Perempuan di Ruang Publik dan Politik Digenjot

Pertemuan bahas penngkatan atensi wanita di ruang publik dan politik

PAREPARE— Pemerintah Kota¬†Parepare¬†melalui Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) menggelar dialog sebagai upaya peningkatan atensi keterwakilan perempuan di ruang publik dan politik.

Kegiatan yang menghadirkan keterwakilan perempuan dari sejumlah partai politik (parpol) di Kota Parepare ini digelar di Balai Ainun Parepare, Jumat, (23/6/2023).

Kepala Bidang Kesetaraan Gender DP3A Parepare, Sriyanti Ambar menjelaskan tujuan kegiatan itu sebagai wujud komitmen Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam peningkatan partisipasi perempuan dalam legislatif. “Selama ini kuota 30 persen perempuan di parlemen tidak pernah tercukupi sehingga kita berharap dengan kegiatan ini bisa mendorong tercukupinya kuota keterwakilan perempuan di parlemen,” ujar Sriyanti Ambar.

Hal senada juga dikatakan Plt Kepala DP3A Parepare, Wildana saat membuka kegiatan itu. “Ini adalah komitmen Bapak Wali dalam pengaurstamaan gender, mewujudkan pemerintahan yang baik dengan sasaran terwujudnya pembangunan yanh berkualitas dan responsif gender dengan memeperhatikan kearifan lokal,” kata Wildana.

Wildana juga menyebutkan, saat ini jumlah perempuan dalam pemerintahan di Parepare meningkat dalam menempati jabatan strategis. “Saat ini ada 8 perempuan yang mendapat jabatan strategis di pemerintahan sebagai wujud komitmen Bapak Wali kota dalam pengarustamaan gender,” ungkap Wildana

Dalam kegiatan itu, hadir pula Ketua TP PKK Kota Parepare yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang menjadi pembicara dan inspirator keterwakilan perempuan di ruang publik dan politik. (*)

Previous articleERAT Kumpulkan Keluarga di Kota Cinta
Next articleERAT: Terima Kasih Pengurus dan Kader PKK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here