Home ADVERTORIAL Dinkes Parepare Bentuk Karakter Anak Bangsa, Lewat Orientasi Saka Bakti Husada

Dinkes Parepare Bentuk Karakter Anak Bangsa, Lewat Orientasi Saka Bakti Husada

PAREPARE, SUARA AJATAPPARENG – Bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Parepare, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Parepare menggelar Orientasi Saka Bakti Husada selama dua hari. Kamis, 6 Juli 2023.

Orientasi dibuka resmi oleh Ketua Kwarcab Pramuka Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang diwakili Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Parepare, HM Makmur di Balai Ainun Habibie, Parepare.Dinas Kesehatan Parepare yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan Promosi dan SDK, Kasna. dan Subkoordinator Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kasman Makkasau, beserta jajaran Dinas Kesehatan lainnya.

Peserta orientasi adalah pelajar perwakilan atau utusan dari SMA/SMK di Parepare, dimana orientasi dilaksanakan pada hari ini Kamis, 6 Juli 2023 hingga Jumat, 7 Juli 2023.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Parepare, HM Makmur, yang juga pembawa materi dalam orientasi mengungkapkan, bahwa Pramuka adalah media yang membentuk karakter anak bangsa.

“Kadang orang pintar, tapi karakter tidak bagus justru merusak bangsa. Lihat saja yang di televisi itu, ada orang ditangkap memakai rompi orange, itu orang pintar tapi karakternya kurang, atau jujurnya kurang,” ungkap Ketua PGRI Parepare ini.

Ia juga mengatakan kalau Pramuka itu lengkap, karena membina mental spiritual, emosional, dan karakter, semuanya ada dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

“Terima kasih kepada Dinas Kesehatan, karena hadirnya Saka Bakti Husada ini membantu Kwarcab sebar ilmu Pramuka. Akan semakin banyak yang mengerti tentang Pramuka,” kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare.

Dalam dua hari ini, peserta diberikan berbagai materi tentang kepramukaan oleh para narasumber berkompeten, di antaranya Baswedan dan lainnya.(***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here