Beranda ADVERTORIAL Sulsel Craft ExpoDigelar di Big Mall Samarinda

Sulsel Craft ExpoDigelar di Big Mall Samarinda

Erna Rasyid Taufan (ERAT)

SAMARINDA, — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare, Hn Erna Rasyid Taufan (ERAT) menghadiri Sulsel Craft Expo di Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam kegiatan yang diresmikan dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Big Mall, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur itu, Sabtu, 19 Agustus 2023, Erna Rasyid Taufan ikut mempromosikan hasil olahan atau produk Pelaku UMKM di Parepare.

Di kegiatan Sulsel Craft Expo 2023 itu, stand Pameran Parepare yang mendapat juara harapan dalam kategori Keterampilan Pameran, memamerkan sejumlah produk kerajinan tangan hasil UMKM, seperti kuliner, dan lain sebagainya. Tak lupa, karya Pembina Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI) ini juga menampilkan karya hasil rancangannya, busana etnik Islami berbalut limbah kerang, khas laut Parepare.

“Alhmdulilah, Dekranasda Kota Parepare terus berkontribusi, menciptakan ide kreatif untuk di pasarkan ke masyarakat, seperti yang menjadi ciri khas adalah Busana Muslim yang dipadukan dengan hasil daur ulang limbah kerang-kerangan, sehingga bermotif menawan dan megah dengan hiasan kerang itu,” ucap perempuan berlatat belakang Daiah ini.

Pada kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya Malam Syukur Dekranasda, Idola Dekranasda, dan Peragaan Busana.

Usai menghadiri kegiatan ini, Erna Rasyid Taufan yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Parepare ini pun bertolak ke Cibubur, untuk membersamai para Penegak dan Pandega Pramuka Parepare dalam kegiatan Raimuna Nasional XII di di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Bahkan ia pun ikut bermalam bersama sejumlah Anggota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini