Beranda Berita Prof. Nasar Mengunjungi Memorial Pentagon, Amerika

Prof. Nasar Mengunjungi Memorial Pentagon, Amerika

Hari ini Prof. Nasar masuk di Pentagon, Markas Besar Militer 🇺🇸😊

WASHINTONG DC, SUARA AJATAPPARENG – Sejak tiba di Amerika, 27 September lalu dalam rangka untuk menghadiri dan menjadi Keynote Speaker di Universitas Brigham Young, Provo, Utah, 1-3 Oktober minggu depan, Prof. Dr. Nasaruddin Umar (Prof. Nasar) hari ini memiliki dua agenda, shalat Jumat di Masjid Georgetown University, Washington DC, dan mengunjungi markas besar militer Amerika, Pentagon.

Pertama, Prof. Nasar kembali berkunjung ke Georgetown University untuk menjejaki Kerjasama pengiriman mahasiswa Indonesia untuk mengikuti short course beberapa bulan, seperti halnya 7 mahasiswa pascasarjananya yang sedang berada di Hartford International University for Religion and Peace (HIU), Connecticut, sekaligus shalat Jumat di Masjid kampus itu bersejarah itu. Bersejarah karena Prof. Nasar pernah mengadakan riset di kampus itu tahun 2002-2003.

Lagi Jum’atan di Masjid Georgetown University.

Kedua, Prof. Nasar mengunjungi dan melihat dari dekat salah satu sisi Pentagon, dimana terdapat ratusan kuburan korban kekejaman teroris 11 September 2001. Prof. Nasar dapat menginjakkan kakinya di kawasan Pentagon karena bantuan murid dan jamaahnya, Sahro Locke yang sudah bermukim lebih 20 tahun di Amerika. Ibu Sahro ini menikah dengan Thomas Locke yang bekerja di Pentagon.

“Saya hari ini menziarahi Pentagon Memorial Ternyata di antara para korban, ada beberapa Muslim. Saya doakan mereka. Kita harus belajar (lesson learning) bahwa kekerasan itu tidak menyelesaikan persoalan,” pungkas Rektor Universitas Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an dan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta.

(M. Saleh Mude)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini