Home ADVERTORIAL Hari AIDS Sedunia, Wadir Bidang Pelayanan mengingatkan ini…

Hari AIDS Sedunia, Wadir Bidang Pelayanan mengingatkan ini…

RSUD Andi Makkasau Ikut Peringati dan mengingatkan Hari AIDS Sedunia 2023

PAREPARE, SUARA AJATAPPARENG – Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 1 Desember dan diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV. Hari ini Jumat, 1 Desember 2023. RSUD Andi Makkasau Kota Parepare kembali ikut memperingati Hari AIDS Sedunia, dengan mengucapkan Selamat memperingati Hari AIDS Sedunia tahun 2023.

Menurut Wakil Direktur Pelayanan, drg. Andi Cenrara Tonralipu. Mars. Hari ini adalah moment memperingati Hari AIDS Sedunia dan sekaligus mengingatkan kepada masyarakat begitu bahayanya HIV AIDS, dan penyebarannya.

Drg. Andi Cenrara Tonralipu. mengatakan lebih dari 150 ribu kasus per tahun (Indonesia).”Penyebaran dapat melalui produk darah (jarum yang tidak steril atau darah yang tidak disaring), melalui hubungan seks vaginal, anal, atau oral tanpa alat pengaman serta dari ibu ke bayi dalam proses mengandung, persalinan, atau menyusui.” Jelasnya.

“Menular melalui kontak seksual. Perawatan dapat membantu, namun penyakit ini tidak dapat disembuhkan Kronis: dapat bertahan selama bertahun-tahun atau seumur hidup itu membutuhkan diagnosis medis dan selalu memerlukan uji atau pencitraan laboratorium.” Lanjutnya.

Hari AIDS Sedunia dikonsep dan digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988.

Satukan Langkah Cegah HIV, semua setara akhiri AIDS.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here